Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Plt Kadis Dukcapil Mura Diminta Ganti Ini Tanggapan Bupati Ratna Machmud

Kamis, 19 September 2024 | 6:16:00 AM WIB Last Updated 2024-09-19T13:22:49Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muara Beliti - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjadi sorotan, perhatian serta teguran anggota DPRD Mura, saat pelaksanaan, Sidang Paripurna di DPRD Mura, Kamis (19/9/2024).

Diketahui, permintaan digantinya Plt tersebut disampaikan langsung oleh enam Fraksi dari tujuh Fraksi DPRD Mura, diantaranya, Febri Fraksi PDI Perjuangan, Desniriyanti Fraksi NaSdem, Himawan Fraksi PAN, Sri Sunarsi Fraksi Bintang Keadilan, Rosalia Fraksi Golkar dan Taslim Fraksi PKB.

Teguran itu, saat pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Mura, dengan agenda, Dalam Rangka Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan atas Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD Perubahan Kabupaten Musi Rawas Tahun Anggaran 2024 dan Tahun Anggaran 2025.

Dalam kesempatan itu, saat Febri Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan pandangan umum Fraksi Dewan.

"Kiranya kepada Ibu Bupati, untuk memberikan teguran keras kepada Plt Kadisdukcapil, Bahwa yang bersangkutan saat rapat pelaksanaan anggaran mengutus tenaga honorer, sungguh sikap yang tidak bertanggung jawab. Jadi dalam kesempatan ini, kiranya Bupati berikan teguran yang luar biasa kepada yang bersangkutan," ucap Febri dengan lantang.

Sama halnya dengan, Desri Fraksi NaSdem, Himawan Fraksi PAN, Sri Sunarsi Fraksi Bintang Keadilan, Rosalia Fraksi Golkar dan Taslim Fraksi PKB.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud saat dimintai keterangan insan pers, usai pelaksanaan sidang paripurna ia mengatakan bahwa masih mau mengkroscek sesuai mendapat teguran dari sejumlah anggota DPRD musi rawas

"Nanti akan saya cek dan jadi peringatan keras kita evaluasi tapi kita lihat dulu ya, bagaimana, ya kenapanya itu saya belum tau"kata bupati

Namun saat ditanya tindakan apa yang harus di ambil bupati enggan memeberkan tindakan tersebut.

"Saya pelajari dulu ya dan tentunya ada sanksi terima kasih" tungkas bupati sambari meninggalkan awak media. (Tim)
×
Berita Terbaru Update