Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Personel Satbrimob Polda Sumsel, Batalyon B Pelopor laksanakan Latihan Beladiri AA Boxer

Minggu, 08 September 2024 | 11:43:00 PM WIB Last Updated 2024-09-09T06:43:45Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aiptu Afrian Hardensi melaksanakan latihan Bela Diri Tarung Derajat di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau , Senin (09/09/2024).

Bela Diri Tarung Derajat atau yang kerap dikenal dengan sebutan AA Boxer adalah seni bela diri berasal dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung. Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga nasional dan digunakan sebagai latihan bela diri dasar Korps Brimob Polri di seluruh Nusantara.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan beladiri anggota dalam menghadapi berbagai situasi operasional yang mungkin dihadapi di lapangan. "Kami fokus pada peningkatan kemampuan fisik dan mental, serta memperkuat kerjasama tim dalam menjaga keamanan masyarakat," ujarnya.

Latihan beladiri AA Boxer ini juga merupakan bagian dari upaya untuk membangun solidaritas dan semangat juang tinggi di antara anggota Satbrimob Polda Sumsel. Diharapkan dengan persiapan yang matang ini, anggota Brimob akan lebih siap mengemban tugas mereka dengan profesionalisme dan kepercayaan diri yang tinggi
×
Berita Terbaru Update