Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Tidak Main Main Gaji Tenaga Kesehatan di RSUD Rupit Naik Hingga Dua Kali Lipat!!

Rabu, 07 Agustus 2024 | 9:43:00 AM WIB Last Updated 2024-08-08T00:39:14Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah Rupit ( RSUD Rupit ) Ternyata mengalami kenaikan gaji tertinggi bila di bandingkan dengan kabupaten lain seperti kabupaten Musi Rawas dan kota Lubuk Linggau.

Dirasakan kenaikan gaji tenaga kesehatan (nakes) RSUD Rupit ini sejak tiga tahun terakhir dalam kepemimpinan Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni (HDS). Inilah bukti nyata keseriusan HDS dalam mewujudkan kesejateraan bagi tenaga kesehatan di kabupaten Muratara ternyata bukan omong kosong belaka, Rabu (7/8/2024).

Sejumla nakes mengatakan, selain mendapatkan gaji yang tinggi dan tidak perna telat bayar, jasa pelayanan juga naik karena fasilitas di RSUD Rupit sudah mulai lengkap. Selain dari itu nakes disini juga mendapatkan tunjangan hari raya sebesar satu bulan gaji setiap hari raya idul fitri.


"Alhamdulilah gaji kami selalu naik sejak tahun 2021, dan saat ini gaji saya mencapai satu juta delapan ratus ribu rupiah (Rp 1.800.000,00) pendidikan S1, pembayarannya tidak pernah telat dan kami para nakes di RSUD Rupit juga mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) di hari raya idul fitri."Katanya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni (HDS). Sudah memperhatikan kami tenaga kesehatan Rumah Sakit khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."Ungkap Haryanto saat ditemui awak media di RSUD Rupit, Rabu (7/8)

Hal yang sama di katakan Lesi (*) tenaga kesehatan (nakes) pendidikan D3, Lesi juga mengakui kenaikan gaji, dulu gajinya hanya tujuh ratus lima puluh ribu rupiah (Rp.750.000, 00), namun sekarang sejak dilantikanya Bupati Musi Rawas H.Devi Suhartoni (HDS), gajinya naik sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah (Rp 1.500.000,00), dibayar setiap bulan pada tanggal 5 dan setiap hari raya idul fitri Lesi (*) juga mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).


"Iya benar, gaji saya dulu hanya tujuh ratus lima puluh ribu rupiah (Rp 750.000,00), namun sekarang sudah satu juta lima ratus ribu rupiah (Rp 1.500.000,00) Pendidikan D3. Gaji naik sejak dilantinya bupati HDS dan kami juga mendapatkan THR satu bulan gaji setiap hari raya idul fitri. "Ujar Lesi saat di wawancarai wartawan. 

Sementara itu Direktur RSUD Rupit dr.Ladona Sianturi membenarkan prihal kenaikan gaji tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Daerah Rupit (RSUD Rupit) ini. 

" Iya, kini tenaga kesehatam (nakes) di RSUD Rupit mengalami kenaikan yang paling tinggi se MLM, selain gaji yang tinggi dan bayar setiap satu bulan sekali setiap tanggal 5 , jasa pelayanan juga naik karena fasilitas di RSUD Rupit kini sudah mulai lengkap,"katanya (7/8) Selain itu nakes disini juga mendapatkan tunjangan Hari Raya sebesar satu bulan gaji setiap hari raya idul fitri."Papar dr.Ladona kepada awak media. (Tim)
×
Berita Terbaru Update