Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Semangat Pagi : Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lari Bersenjata

Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:05:00 PM WIB Last Updated 2024-08-28T05:05:44Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau – Dalam rangka meningkatkan kesiapan fisik dan mempererat kebersamaan, personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan lari bersenjata pada pagi hari, Rabu, 28 Agustus 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Herman SH, MH., dan berlangsung di luar Mako Batalyon B Pelopor.

Latihan pagi ini merupakan bagian dari pembinaan fisik yang rutin dilakukan untuk memastikan setiap anggota Brimob dalam kondisi prima. Para personel mengenakan senjata dan body vest saat melaksanakan lari komando, menunjukkan komitmen mereka terhadap kebugaran fisik dan kesiapsiagaan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM., menegaskan pentingnya pembinaan fisik bagi personel Brimob. “Tuntutan tugas yang tinggi harus diimbangi dengan kemampuan fisik yang prima. Pembinaan fisik merupakan kebutuhan wajib bagi pasukan Brimob,” ujarnya.

AKBP Andiyano, SKM., juga menambahkan bahwa kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan di antara personel. “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya, menggaris bawahi makna pentingnya menjaga kesehatan.

Ia menjelaskan bahwa selain olahraga rutin, makan makanan sehat dan istirahat yang cukup adalah faktor utama untuk menjaga tubuh tetap kuat dan sehat. Olahraga juga membantu mengurangi risiko stress, gangguan tidur, darah tinggi, dan kegemukan. Dengan menjaga kesehatan, personel Brimob dapat tetap tangguh dan siap dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update