Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Diduga Oknum Pegawai BPN Muratara Gadai Puluhan Sertipikat Warga Ke Lenternir

Selasa, 27 Agustus 2024 | 1:04:00 AM WIB Last Updated 2024-08-27T13:06:02Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Oknum Pegawai BPN kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diduga gadai seripikat tanah warga ke salah satu lenternir di kota Lubuk Linggau (26/8/24)

Korban bernama AI (32) warga desa Jadi Mulya 1 kecamatan Nibung yang merasa dirinya tidak terima sertipikat tanahnya di gadai ke rentenir melaporkan kejadian ini ke Polres Muratara

"Benar telah melaporkan oknum Pegawai Honorer BPN ke Polres Muratara."Ungkap AI kepada awak media.

Berawal korban yang mengetahui bahwa sertipikat tanahnya digadai ke rentenir dari kakaknya yang kenal dengan rentenir itu, Sertipikat tersebut digadai oknum pegawai honorer BPN Muratara berinisial NV (27) sebesar Rp 11.200.000.


Lebih jauh atas informasi tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Sopian Hadi, Selasa (27/8/24)

"Saat ini masih dalam penyelidikan, karena baru kemarin korban melapor."ngkap AKP Sopian.

Laporan atas nama AIM (32) melaporkan perkara penggelapan sertifikat tanah diduga oleh oknum Honor BPN atas nama inisial NV.

“Kita akan melakukan pemanggian terlebih dahulu, dan kita minta semua pihak mengklarifikasinya."Kata Kasat.

Sementara Itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas Utara. H. Benny Kurniawan, S.H., M.Si. Saat dikonfirmasi oleh tim lipsus detiktvsumsel bungkam atas pristiwa ini dan diduga masih alergi kepada awak media.

×
Berita Terbaru Update