Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Tim SAR Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Bendungan Watervang

Minggu, 28 Juli 2024 | 10:56:00 PM WIB Last Updated 2024-07-29T05:56:21Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Pada 29 Juli 2024 Tim SAR gabungan, termasuk Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, berhasil menemukan korban tenggelam di Objek Wisata Bendungan Watervang, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau. Korban ditemukan pada pukul 09.55 WIB hari ini setelah pencarian yang intensif selama dua hari.

Peristiwa tenggelamnya korban bermula pada Minggu, 28 Juli 2024, sekitar pukul 15.00 WIB. Korban, yang diketahui bernama Rohit, warga RT 01 Kelurahan Petanang Ilir, Kota Lubuklinggau, tenggelam saat berusaha menyelamatkan temannya yang terbawa arus. Meskipun temannya berhasil diselamatkan, Rohit justru terseret arus dan dinyatakan hilang.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM., mengungkapkan bahwa pencarian korban melibatkan 10 personel Satbrimob yang dipimpin oleh Katim SAR Aipda Riyanto. Selain itu, Tim Damkar, Basarnas, Polres Lubuklinggau, serta masyarakat setempat turut serta dalam upaya pencarian. Mereka dilengkapi dengan peralatan SAR canggih untuk mendukung proses pencarian.

Pencarian dimulai sejak kejadian dan berlangsung tanpa henti selama lebih dari 24 jam. Upaya keras dan koordinasi yang baik dari seluruh tim SAR dan relawan akhirnya membuahkan hasil. Penemuan jenazah Rohit pagi ini adalah hasil kerja sama dan dedikasi berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait.

Keluarga korban, bersama masyarakat setempat, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini. Proses identifikasi dan pemulihan jenazah akan dilanjutkan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Keberhasilan pencarian ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dan semangat dalam menangani situasi darurat.
×
Berita Terbaru Update