Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Idul Adha 1445 H Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Kembali Potong Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | 12:29:00 AM WIB Last Updated 2024-06-17T07:29:56Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan penyembelihan hewan kurban yang digelar di lapangan Mako Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, pada Senin (17/06/2024).

Setiap tanggal 10 Zulhijjah umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, Idul Adha Tahun ini jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024 atau 10 Zulhijjah 1445 H.

Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Adapun hewan kurban yang disembelih dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kali ini yakni 5 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM. kepada awak media mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor pada Allah SWT.

Setelah disembelih nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat  sekitar Mako Batalyon B Pelopor diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan

“Dengan membagikan daging atau hewan kurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Kompol Ojang, S.Sos,MM.

Melalui momen ini kami memaknainya dengan berkurban untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta menumbuhkan sikap solidaritas, kesetiakawanan dan introspeksi diri menjadi lebih baik dan berguna bagi sesama utamanya dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tambah Kompol Ojang,S.Sos,MM.
×
Berita Terbaru Update