Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Hadiri Rapat Bersama Persiapan Kunker Presiden ke Lubuklinggau

Jumat, 24 Mei 2024 | 3:45:00 AM WIB Last Updated 2024-05-24T10:45:08Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Terkait kunjungan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau, hari ini 24 Mei 2024 Pemkot Lubuklinggau melakukan rapat bersama Forkopimda dan stakeholder.

Rapat dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. 

Rapat digelar jelas Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa guna membahas lebih lanjut terkait persiapan kunjungan Presiden. Apalagi mereka sudah mengusulkan agar Presiden saat kunjungan berkunjung ke Pasar Instruksi Presiden (Inpres) Kota Lubuklinggau. 

“Kita bahas betul bagaimana persiapananya nanti dan dengan harapan, kita juga sudah punya gambaran kemana saja beliau kunjungan di Lubuklinggau,” ungkap Trisko. 

Sebelumnya Trisko mengaku, terkait kunjungan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres dan Dandim Lubuklinggau. Terutama tegas Trisko, koordinasi terkait tempat yang akan dikunjungi bapak Presiden RI selama berada di Kota Lubuklinggau.

“Melihat dari biasanya kunker beliau, yang dikunjung adalah proyek APBN atau Proyek Strategis Nasional (PSN) atau kedua blusukan ke lokasi yang banyak bertemu dan dialog dengan masyarakat, yakni Pasar Tradisional.

Makanya ada dua usulan yang kami sampaikan, yakni meninjau Proyek APBN pelebaran Apron di Bandara Silampari Lubuklinggau, dan kedua blusukan ke Pasar Instruksi Presiden (Inpres),” ungkap Trisko.

Namun ungkap Trisko, ini baru usulan dari mereka. Semua tentunya tergantung dari tim kepresidenan nanti. Trisko sendiri sangat berharap, Presiden RI mau blusukan dan meninjau Pasar Inpres Kota Lubuklinggau. Karena besar harapannya setelah mendapat kunjungan dari Presiden, permasalahan di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau yang selama ini tak kunjung selesai, bisa segera diselesaikan.

“Terutama soal aset. Ya kita berharapnya momen ini bisa menjadi kesempatan kita untuk menyampaikan permasalahan aset Pasar Inpres ini yang masih menjadi kendala kita di daerah untuk membangun. Dan besar harapan kita tentunya ada solusi dari beliau,” tegas Trisko.

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Mengatakan bahwa Presiden akan mengunjungi Sumsel, dengan jadwal kunjungan yang direncanakan pada tanggal 28 dan 29 Mei 2024, kepastian kunjungan akan ditentukan pada tanggal 25 Mei 2024. Tim Paspampres direncanakan akan mendahului ke lokasi Kunjungan untuk mempersiapkan segala kebutuhan, baik dari segi keamanan maupun penginapan.

"Meski kepastiannya akan diumumkan pada tanggal 25, kita sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kunjungan Presiden. Persiapan meliputi aspek keamanan dan kesiapan tempat yang akan ditinjau serta penginapan," Ujar AKBP Andiyano,SKM.(Tim). 
×
Berita Terbaru Update