Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) dan Den 45 Anti Anarkis Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Kamis, 25 April 2024 | 5:01:00 AM WIB Last Updated 2024-04-25T12:01:19Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan Peningkatan kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH) dan Den 45 Anti Anarkis di Mako Batalyon B Pelopor, Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau. Kamis (25/04/2024).

PHH dan Den 45 Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Polri khususnya Korps Brimob.

PHH dan Den 45 Anti Anarkis digunakan dalam penanganan unjuk rasa masa yang anarkis. Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B pelopor  tentunya memiliki pasukan PHH dan Den 45 Anti Anarkis ini, untuk meningkatkan kemampuan tersebut Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B pelopor menggelar Pelatihan Peningkatan kemampuan PHH dan Den 45 Anti Anarkis guna mengevaluasi kinerja pasukan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa yang sering dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumsel

Kegiatan latihan Kemampuan PHH dan Den 45 Anti Anarkis ini dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor dan diikuti oleh Seluruh Personel Batalyon B Pelopor.

Bertindak sebagai Instruktur yaitu Wakil komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Ramli Sianturi dan ditemani 3 instruktur lainnya yang memberikan materi PHH dan Den 45 Anti Anarkis. Instruktur juga menjelaskan bahwa pentingnya peningkatan kemampuan PHH dan Den 45 Anti anarkis Brimob guna mengevaluasi kembali kinerja dilapangan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Menegaskan bahwa  latihan kemampuan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor ini selain merupakan kegiatan latihan rutin, juga memiliki Program yaitu Latihan Peningkatan Kemampuan Brimob dalam periode T.A. 2024. 

Latihan ini untuk memastikan dan meningkatkan percaya diri personel dalam melaksanakan tugas dilapangan dalam menghadapi situsi yang semakin kompleks kedepan. Harapannya dengan latihan ini bisa meningkatkan kualitas kemampuan PHH dan Den 45 Anti Anarkis bagi masing-masing Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor (Tim) 
×
Berita Terbaru Update