Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi - 2023

Kamis, 21 Desember 2023 | 1:47:00 AM WIB Last Updated 2023-12-21T09:47:58Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. diwakili oleh Wadanyon B Pelopor AKP Ojang,S.Sos,M.M. Beserta Personel Batalyon B Pelopor Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi - 2023, Acara ini diadakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

Apel pasukan ini dilaksanakan di halaman Polres Lubuklinggau pada hari ini, Kamis (21/12/2023). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penjabat (PJ) Walikota Lubuklinggau, H. Trisko Defriansyah, yang turut didampingi oleh Wakapolres Lubuklinggau, Danramil 0406 Lubuklinggau, Wadanyon B Pelopor Satbrimoda Sumsel, Kasubdenpom II/4-5 Lubuklinggau, dan Kajari Lubuklinggau.

Pasukan apel terdiri dari berbagai unsur, antara lain dari Kodim 0406 Lubuklinggau, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Personel Polres Lubuklinggau, Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran), Sat Pol. PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Basarnas (Badan SAR Nasional), Dishub (Dinas Perhubungan), dan Senkom Lubuklinggau. Sejumlah tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam kegiatan ini.

PJ. Walikota Lubuklinggau, H. Trisko Defriansyah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama libur Natal dan Tahun Baru. Ia juga mengapresiasi komitmen semua pihak yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi-2023 ini.

Dilanjutkan PJ. Walikota dalam membacakan amanat Kapolri menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Ia mengajak seluruh personel untuk bekerja dengan profesional dan sigap dalam menanggapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

Kegiatan apel ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lubuklinggau selama periode perayaan ini. Operasi Lilin Musi-2023 sendiri akan berlangsung hingga beberapa hari setelah tahun baru, sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang kuat antarinstansi, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Lubuklinggau berlangsung aman, damai, dan meriah bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

"Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan RI, potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143,65 persen atau 63,46 juta orang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Selain itu, lanjut AKBP Andiyano,SKM. perayaan Nataru ini bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

"Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Musi - 2023 selama 12 hari mulai dari 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024," jelasnya.
×
Berita Terbaru Update