Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Ciptakan Kondisi Kemandirian Pangan | Batalyon B Pelopor Sumsel Tanam Bibit Sayuran

Jumat, 15 Desember 2023 | 9:34:00 PM WIB Last Updated 2023-12-16T06:02:34Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. didampingi Ibu Ketua Bhayangkari ranting Batalyon B Pelopor Ny. Ena Andiyano Beserta Personel & Bhayangkari Batalyon B Pelopor melaksanakan penanaman awal bibit Jamur di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Anak Ranting Kompi 1 Batalyon B Pelopor (16/12/2023) Saptu pagi. 

Diperlukan berbagai upaya untuk menciptakan kondisi kemandirian pangan, masyarakat maupun dalam kehidupan bernegara agar terus terjaga dan berkelanjutan, karena pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling utama.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM.mengatakan, salah satu program yang mendukung ketahanan pangan adalah program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), yang nantinya akan berguna untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Ada 3 Anak Ranting Bhayangkari Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor kembangkan pekarangannya menjadi lebih berguna. Masing-masing Anak Ranting yaitu Pimstaf, Kompi 1 , dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Lebih lanjut AKBP Andiyano,SKM. menjelaskan, kegiatan P2L dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, sebagai penghasil pangan guna memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Melalui kegiatan ini, selain meningkatkan produktivitas lahan juga bisa memberi contoh nyata dalam pengembangan ekonomi kreatif bagi warga di sekitar Mako Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

“Alhamdulillah dari segi pengeluaran menjadi berkurang terutama pengeluaran untuk berbelanja sayuran, hasil dari program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).” tambah AKBP Andiyano,SKM.

“Nantinya kami akan lebih banyak menanam berbagai macam sayuran, P2L merupakan kegiatan penganekaragaman pangan di pekarangan untuk membentuk pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman yang diharapkan dapat bermanfaat untuk keluarga Satbrimob Pilda Sumsel Batalyon B Pelopor dan masyarakat sekitar.” tutup Danyon B Pelopor (Tim)
×
Berita Terbaru Update