Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

TERNYATA IKAN TENGGIRI BERGIGI TAJAM | WARGA LUBUK LINGGAU JARI MANISNYA PUTUS

Minggu, 12 November 2023 | 11:26:00 AM WIB Last Updated 2023-11-12T19:36:46Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Warga Kota Lubuk Linggau, jari manis sebelah kirinya putus serta harus Operasi dan rawat inap. Korban bernama Acon Arianto, Ia warga pemain 19, berkerja sebagai Penjual daging ikan giling di pasar Inpres ( pasar tradisional ) Kota Lubuk Linggau, dirinya terpaksa merelakan jari manis sebelah kirinya Dioperasi karena tersedot mesin penggiling daging ikan. Kejadian tersebut terjadi pada (12/11/23) Minggu pagi.


Dikatakan Acon, saat ia ingin menggiling daging Ikan Tenggiri, jarinya tersedot mesin penggilingan, tanganya mengalami pendarahan dan dilarikan kerumah sakit, dan kini jari manis sebelah kirinya harus rela Diamputasi dan Dioperasi oleh pihak medis.


"kejadian saat saya mau menggiling Ikan Tenggiri, jari manis sebelah kiri saya, tidak sengaja terpotong oleh mesin penggiling ikan, jari manis saya tidak dapat di selamatkan harus Dioperasi dan Diamputasi."Ujarnya pada awak media, saat dirinya sedang dirawat di RS A.R Bunda Lubuklinggau, (12/11/23) Minggu malam.


Terpantau kondisi Acon usai mengalami hal tragis, yang hampir kehilangan semua jari tangan sebelah kirinya, karena tersangkut di mesin penggilingan daging ikan, kini kondisi Acon mulai membaik usai mendapatkan perawantan medis, tetapi ia harus rawat inap di RS A.R Bunda Lubuk Linggau, guna menunggu operasi jarinya di esok hari.


"Kondisi saya saat ini suda mulai membaik, dan saya harus rawat inap guna menunggu oprasi besok, "Ujarnya kepada wartawan.


Diketahui Ikan Tenggiri adalah jenis ikan laut bernama latin Scomberomorus sp, Ikan tenggiri memiliki kedekatan dengan jenis ikan laut lain seperti tuna, tongkol, makarel dan sejenisnya.


Ikan Tenggiri memiliki tubuh yang panjang, warna dari badannya adalah abu-abu mengkilat, tidak memiliki sisik, dan bertubuh besar. Biasanya ikan tenggiri mencapai panjang hingga 220 cm. Ikan tenggiri ini memiliki moncong yang runcing, mulut lebar serta gigi-gigi yang tajam.


Ikan Tenggiri biasanya di pasar tradisional dibanderol dengan harga sekitar, harga Rata-rata, Rp. 50.000 dan Harga Tertinggi, : Rp. 85.000


Lebih jauh, biasanya Ikan Tenggiri di Palembang digunakan untuk bahan pempek, nuget, batagor, siomay dan olahan olahan ikan tenggiri lainya, jadi tidak heran jika di pasar Tradisional di Kota Lubuk Linggau banyak yang menjual Ikan Tengiri utuh maupun Ikan Tengiri giling.(Tim)

×
Berita Terbaru Update