Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

AKSES JALAN DI DESA LEBAN JAYA KABUPATEN MUSI RAWAS SANGAT MEMPRIHATINKAN

Rabu, 15 November 2023 | 8:13:00 AM WIB Last Updated 2023-11-15T16:13:01Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas - Kurang lebih satu kilometer jalan menuju pemukiman di Desa Leban Laya, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas belum pernah tersentuh pembangunan.


Bahkan menurut keterangan warga, yang mengaku sebagai Kepala Dusun atau Kadus di salah satu Desa Leban Jaya mengatakan, jalan tersebut belum pernah dibangun, terakhir di bangun menurutnya di tahun 1995 lalu, itupun hanya pengerasan saja, ujarnya (15/11/23) 


Pekerjaan penduduk di Desa Leban Jaya rata rata adalah petani, seperti petani karet dan petani sawit. ditaksir menurut Suwarto, jalan tersebutlah dilalui puluhan, bahkan ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat perharinya


Selain Jalan penghubung antar Kecamatan Tuah Negeri dan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas. Jalan tersebut juga sebagai akses jalan untuk warga membawakan hasil kebun mereka, tentu harga dari hasil pertanian tersebut dipengaruhi oleh insfratruktur jalan. 





Lebih jauh Suwarto Warga desa leban jaya dan juga sebagai kadus di sana, ia berharap agar Pemda Kabupaten Musi Rawas dapat membangun jalan tersebut. Hingga masyarakat dapat beraktifitas dengan baik, karena menurut suwarto masyarakat suda bayak yang mengeluh atas jalan tersebut rusak dan berlumpur. 

Diketahui salah satu Visi dan Misi Bupati Musi Rawas,  akan membangun jalan mulus hingga ke desa desa, di seluruh penjuru kabupaten Musi Rawas 

Namun  berbeda di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri, yang hanya berjarak puluhan menitdari pusat pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, terpantau kondisinya jalan tersebut sangat miris dan belum tersentuh pembangunan dan sangat memprihatinkan jalan becek dan berlumpur. (TIM) 

×
Berita Terbaru Update