Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Tindak Lanjut Perkara Tanah M Soleh dan PT. IHE | Ali Mu'ap Mintak Perusahaan Tunjukan Etika Baik

Selasa, 08 Oktober 2024 | 9:57:00 AM WIB Last Updated 2024-10-08T16:58:43Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas-Tindak lanjut Folemik kasus sengkata tanah antara warga Desa Pelawe Muhammad Soleh dan PT.IHE terus bergulir. Ali muap selaku penerima kuasa dari Saipul Soleh saat ini masih melakukan upaya mediasi dengan pihak perusahaan guna mencari One-one solusi, Selasa (8/10/24).

Menurut Saipul Soleh tanah miliknya dilalui pipa minyak kurang lebih sepanjang dua ratus (200) Meter, namun selama ini tidak ada konvensasi yang ia dapatkan dari pihak perusahaan pengeboran minyak ini.

Saipul mengatajan perkara ini sudah berlarut - larut hingga tujuh tahun, namun pihak perusahaan belum memberikan konvensasi dan diduga terkesan mengabaikan apa yang menjadi hak Saipul soleh.


"Tanah saya dilalui pipa minyak pertamina ini sejak tuju (7) tahun lalu, dulu katanya mau di rundingkan, mau ganti rugi, namun sampai hari ini janji itu belum di tempati oleh PT. IHE. "Ujarnya

Lebih lanjut, Ali Mu'ap mengatakan, ia terus mengupayakan apa yang menjadi hak Saipul Soleh, berdasarkan keterangan saksi-saksi dalam mediasi hari ini membenarkan tanah tersebut milik bapak saipul soleh.

" Para Saksi-saksi Samsul bahari dan Herman Sawiran membenarkan tanah tersebut milik bapak Saipul Soleh klien kita. "Kata Ali Mu'ap usai mediasi berlangsung.


Ali mua juga mengatakan, dari hasil Mediasi bersama pihak perusahaan PT. IHE sepakat memberikan tenggang waktu tiga puluh (30) hari kerja untuk penyelesaian perkara ini, namun jika tidak ada etika baik dari pihak perusahaan maka pihaknya dan pak Saipul Soleh akan bawakan perkara ini ke ranah hukum.

"Hasil dari mediasi hari ini kita sepakat memberikan waktu kepada pihak perusahaan PT. IHE tiga puluh hari kerja, namun jika tidak ada etikat baik dari pihak perusahaan maka kami akan membawa perkara ini ke pengadilan, " Tutupnya (Tim) 

×
Berita Terbaru Update