Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Keterampilan Melalui Latihan PBB

Selasa, 01 Oktober 2024 | 8:26:00 PM WIB Last Updated 2024-10-02T03:27:01Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Dalam upaya meningkatkan keterampilan dasar dan disiplin, personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar latihan baris-berbaris (PBB) yang diadakan secara rutin di Mako Batalyon B Pelopor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota.

Latihan PBB ini memiliki tujuan strategis untuk memperkuat kerjasama tim dan disiplin, yang merupakan fondasi penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano S.K.M. menegaskan pentingnya latihan ini. “Latihan PBB adalah kegiatan wajib yang perlu dilakukan secara rutin. Ini untuk menjaga kekompakan, kedisiplinan, dan kesigapan personel. Penguasaan keterampilan dasar sangat penting bagi pasukan yang selalu siap sedia,” ujarnya.

Selama latihan, para anggota berlatih berbagai formasi dan gerakan dasar, mulai dari sikap sempurna, hormat, hingga teknik berpindah tempat dengan cepat. Selain meningkatkan keterampilan fisik, latihan ini juga bertujuan membentuk karakter disiplin dan responsif, yang sangat diperlukan dalam menjalankan perintah dan tugas.

Dengan dilaksanakannya latihan PBB ini, diharapkan personel Batalyon B Pelopor dapat lebih siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul, serta menjaga integritas dan disiplin yang menjadi ciri khas anggota Brimob. Melalui pengasahan keterampilan ini, Batalyon B Pelopor berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan negara.
×
Berita Terbaru Update