Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Giat Sosialisasi dan Penegakan Ketertiban Disiplin Batalyon B Pelopor Menyambut Pilkada Serentak 2024

Senin, 14 Oktober 2024 | 11:57:00 PM WIB Last Updated 2024-10-15T06:57:17Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan sosialisasi dan gaktiblin sebagai persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Provos Satbrimob Polda Sumsel, AKP Eko Budiono, dan didampingi oleh Danyon B Pelopor, AKBP Andiyano S.K.M.

Dalam kesempatan tersebut,Kasi Provos Eko Budiono menekankan pentingnya setiap anggota memahami Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.yang mengatur tentang tugas dan wewenang Polri, termasuk aspek-aspek seperti penangkapan, penahanan, penggeledahan, dan penyitaan. Ia juga menjelaskan mengenai diskresi kepolisian, yang merupakan tindakan yang dapat diambil oleh pejabat kepolisian demi kepentingan umum, serta norma hukum, norma agama, kesopanan, kesusilaan, dan hak asasi manusia yang harus dipatuhi oleh anggota Polri.

“Penting bagi kita untuk memahami dan mematuhi peraturan ini agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tidak terjadi kesalahan dalam mengambil tindakan,” ujar Kasi Provos AKP Eko Budiono.

Sementara itu, Danyon B Pelopor AKBP Andiyano S.K.M. menambahkan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat membantu anggota untuk menghindari pelanggaran selama bertugas di lapangan. Ia menekankan pentingnya pemahaman terhadap SOP yang berlaku, terutama ketika menghadapi situasi sulit.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap anggota siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus menjaga integritas dan profesionalisme Polri dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada mendatang.
×
Berita Terbaru Update