Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

DINKES MUSI RAWAS GENCAR SOSIALISASI INTEGRASI PELAYANAN PRIMER

Senin, 14 Oktober 2024 | 11:22:00 PM WIB Last Updated 2024-10-15T06:22:16Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Dinas Kesehatan (DINKES) kabupaten Musi Rawas gencar sosialisasi integrasi pelayanan primer ( ILP ) yang di ikuti oleh 19 Puskesmas dan pihak terkait. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Dewinda, Selasa (15/10/24).

Disela-sela kegiatan Kepala Dinas kesehatan (KADINKES) Drg.Maya Kusuma Surya putri,MARS melalui Dr. Arinanda Kurniawan Kabid Pelayanan Kesehatan ia mengatakan bahwa kegiatan sosial ILP merupakan pilar pertama yang di canangkan.

"Pada hari ini kita atau kami dinas kesehatan kabupaten musi rawas melaksanakan kegiatan sosialisasi integrasi pelayanan primer (ILP) yang mana kegiatan ini adalah merupakan pilar pertama transformasi bidang kesehatan yang di canangkan oleh bidang kesehatan ,"Ungkapnya.


Tak hanya itu Dr.ari begitu sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa pada sosialisasi ILP akan ada lima klaster yang akan di tingkatkan.

"Disini ada sedikit dari pada alur perubahan pelayanan tingkat primer sebelumnya yang di mana pada ILP ini akan pelayanan siklus hidup yang akan ada 5 klaster yang pertama itu ada admistrasi dan management,yang kedua klaster mengenai kesehatan ibu dan anak klaster yang ketiga usia produktif yang ke empat usia lansia dan yang terakhir itu lintas klaster ," Tegas Arinanda

Kemudian dari pada itu Arinanda berharap  puskesmas yang sudah ditunjuk sebagai puskesmas ILP bisa mengimplementasikan.

"Yang kami berharap setelah di selenggaranya ILP ini yang pertama Pemahaman teman teman puskesmas mengenai ILP itu bisa meningkatkan dan yang kedua agar bisa di implementasikan di puskesmas dan postu yang sudah di tunjuk bupati sebagai puskesmas ILP."Tutupnya (Khoiril) 
×
Berita Terbaru Update