Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Menggelar Latihan Response Active Shooter Incident

Selasa, 18 Juni 2024 | 11:17:00 PM WIB Last Updated 2024-06-19T06:17:50Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan Response Active Shooter Incident (RASI) pada Rabu (19/06/2024).

Latihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas personel berupa keahlian dan respon sehingga personel Brimob menjadi personel yang professional, mahir dan terampil.

Latihan Response Aktive Shooter Incident (RASI) ini dipimpin oleh Danton 1 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Zulhajri, Dalam latihan ini, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor terlihat sangat antusias dan serius. Mereka mengikuti semua instruksi dari Pelatih dengan baik.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang, S.Sos,MM. mengatakan Latihan Response Aktive Shooter Incident (RASI) ini penting untuk dilakukan oleh personel Brimob agar dapat memberikan respon yang cepat dan tepat dalam menghadapi situasi aktif penembakan

Dalam latihan ini, personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dilatih berbagai teknik Response Aktive Shooter Incident (RASI), seperti teknik evakuasi korban, teknik penembakan, dan teknik penyelamatan diri. Ujarnya

Lanjut Wadanyon B Pelopor Latihan Response Aktive Shooter Incident (RASI) ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam menghadapi situasi aktif penembakan.

“Kepada para peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, karena kemampuan dan kondisi fisik yang baik adalah bekal utama yang akan membantu dalam melaksanakan tugas- tugas kedepannya,” Pungkas Kompol Ojang, S.Sos,MM.
×
Berita Terbaru Update