Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Brimob Sumsel BKO Polres Lahat, laksanakan Apel siaga dalam rangka antisipasi pasca hasil Rapat Pleno Penghitungan Suara Ulang (PSU) oleh KPU lahat

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:14:00 PM WIB Last Updated 2024-06-21T06:14:43Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSELPersonel Satbrimob Polda Sumsel BKO Polres Lahat laksanakan Apel siaga pada hari Jum’at 21 juni 2024, kapolres lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH.SIK MH, memimpin Apel Gelar Siaga dalam rangka antisipasi pengamanan Pasca Penghitungan Suara Ulang Davil IV kab. Lahat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Pasca rapat pleno keputusan di KPU Kabupaten Lahat, Apel siaga tersebut diikuti oleh personel BKO Satbrimob Polda Sumsel 1 SSK, BKO Polres Muara Enim, BKO Polres Pagar Alam, serta seluruh personel polres lahat, dan Polsek jajaran Polres Lahat.

Dalam arahannya, kapolres lahat menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi saat Pasca penghitungan suara ulang oleh KPU lahat, secara maksimal dalam menghadapi segala kemungkinan yang timbul. Kerjasama antarinstansi harus ditingkatkan untuk memastikan keamanan.

Rapat pleno keputusan MK, yang dilaksanakan oleh KPU lahat pada hari rabu tgl 19 juni 2024, terjadi aksi protes yang dilakukan oleh pihak dari partai golkar, dengan pertimbangan keamanan, KPU lahat memutuskan untuk kelanjutan rapat pleno di alihkan ke KPU propinsi sumsel pada hari kamis tanggal 20 juni 2024.

Dalam rangka mengantisipasi hasil putusan rapat pleno di KPU Propinsi Sumsel, terhadap simpatisan pendukung yang kalah, polres lahat sudah mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan dengan cara mengamankan kantor KPU lahat, kantor Bawaslu lahat, gudan III KPU lahat, anggota komisioner KPU lahat, kapolres telah menempatkan personel, baik personel polres,personel BKO, dan tambahan dari TNI,sat pol PP, dan Dishub kab.lahat.

Kapolres lahat sebagai penanggung jawab keamanan, menjamin secara penuh keamanan dan ketertiban pasca hasil Pleno penghitungan suara ulang oleh KPU lahat.
×
Berita Terbaru Update