Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan PHH

Senin, 27 Mei 2024 | 2:35:00 AM WIB Last Updated 2024-05-27T09:35:45Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL|Lubuklinggau - Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan personel dengan menggelar latihan Penindakan Huru Hara (PHH) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel, Senin (27/05/2024) siang.

Kegiatan latihan dipimpin oleh Danton 4 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Didik Hariyanto,S.H. Materi yang dilatihkan antara lain Formasi Lintas Ganti Kompi PHH, Penangkapan Tersangka, Pemadaman,serta Evakuasi Korban. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan PHH yang dimiliki oleh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Latihan PHH dilaksanakan dengan serius dan disiplin, Personel Batalyon B Pelopor terlibat dalam berbagai skenario latihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan ketangguhan mereka dalam menghadapi situasi darurat dan tindakan cepat yang diperlukan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. menyampaikan, bahwa latihan ini digelar agar setiap personel memahami prosedur serta prinsip dalam PHH. Sehingga saat pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi kesalahan.

Lanjut AKBP Andiyano, SKM. menambahkan, bahwa PHH ini merupakan salah satu kemampuan yang ada di Brimob. Jadi harus dimaksimalkan dengan berlatih terus-menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya.

“Dengan dilaksanakannya latihan yang rutin, saya berharap anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengaplikasikan sesuai dengan SOP yang ada.” Ujar AKBP Andiyano, SKM.

Kegiatan latihan ini merupakan bukti dari komitmen Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan. Dengan latihan yang teratur dan intensif, diharapkan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dapat menghadapi berbagai situasi dengan sigap dan efektif demi keamanan masyarakat, Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update