Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Antisipasi Situasi Kontijensi, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Apel Siaga Di Hari Libur

Minggu, 19 Mei 2024 | 2:32:00 AM WIB Last Updated 2024-05-19T09:32:54Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan Apel Siaga di Mako Batalyon B Pelopor  Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Minggu (19/05/2024) Pagi.

Apel Siaga hari minggu ini di pimpin Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 2 Batalyon B Pelopor Ipda Bambang Sumitro dalam arahannya  Wadanki menyampaikan Berdasarkan atensi dari pimpinan mulai Sabtu Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tetap melaksanakan apel pengecekan meski  akhir pekan atau hari libur. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek secara real kekuatan personel dan untuk mempercepat pergerakan pasukan meskipun di hari libur,” ungkapnya

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan mengantisipasi situasi kontijensi seperti bencana alam serta kejahatan berintensitas tinggi khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel, khususnya wilayah backup Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor maupun Brimob Nusantara.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan, Jajaran Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tetap melaksanakan apel pagi hingga malam meskipun hari libur. Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kembali pasukan dan peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor agar pada saat diperlukan back up satuan kewilayahan semua sudah siap.

“Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel, perlengkapan operasional Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban masyarakat dan siaga dalam menghadapi kejahatan yang berintensitas tinggi,” ujar AKBP Andiyano,SKM.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update