Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

SDN Sukaraja Gelar Sholat Duha Bersama dan Lomba Guna Memperingatan Hari Nuzul Qur'an

Rabu, 03 April 2024 | 6:09:00 AM WIB Last Updated 2024-04-03T13:09:37Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - SD negeri Sukaraja melaksanakan Shalat Dhuha bersama yang dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali bersama Kepala Sekolah, dewan guru, serta siswa maupun siswi yang bertempat di lokal sekolah pda tanggal 30 maret 2024

Kepala Sekolah SDN Sukaraja, juwaher S,P.d menuturkan, program Shalat Dhuha bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk akhlak dan karakter siswa – siswi. Agar lebih disiplin dalam beribadah serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar seluruh warga sekolah.

"Ya, komitmen kami tentunya sangat besar, karena sekolah sangat mendukung dengan adanya kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini. Kegiatan ini sudah sesuai dengan Misi SDN Sukaraja yaitu salah satunya melaksanakan kegiatan keagamaan dan hari-hari besar nasional," ujar juwaher.

Menurutnya, melalui pendekatan agama menjadi hal yang efektif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Mengingat, manfaat Shalat Dhuha sangat besar yang dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan spiritualitas bagi para pelajar

"Kami berharap kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini bisa rutin dilaksanakan, bahkan kalau memungkinkan bisa ditingkatkan lagi pelaksanaannya yaitu seminggu menjadi dua kali," tandasnya.

Sd negeri Sukaraja memperingati Nuzulul Qur’an dengan menggelar berbagai lomba bernuansa Islami di kelas


Juwaher menjelaskan, peringatan Nuzulul Qur’an digelar 1 hari yang dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya lomba tilawah, lomba tahfiz, lomba cerdas cermat antar-siswa, lomba pidato, lomba pentas seni islami dan lomba khutbah jumat bagi putra. “Hari ini pembukaan, kita isi dengan tadarus dan pembukaan lomba dalam rangka Nuzulul Qur’an,” ungkapnya.

juwaher juga menjelaskan bahwa para peserta lomba berasal dari perwakilan kelas dan mereka ikut dalam mata lomba yang sudah disiapkan. Tujuan dari pelaksanaan lomba ini dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada para siswa terhadap Al-Quran agar ke depan mereka bisa menjadi generasi Qur’ani.

Sementara itu, kepala Sekolah SDN Sukaraja mengatakan pihak sekolah menyiapkan kegiatan setiap tahun. Seperti sekarang ini ada peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai dengan berbagai kegiatan untuk sekaligus penutupan rangkaian Ramadhan penuh berkah di sekolah

- Keluarga besar SD Negeri Sukaraja kecamatan karang jaya kabupaten muratara, juga menggelar acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan di lokal pada tanggal (30/03/2024) 

Kegiatan Nuzulul Quran 17 Ramadan 1445 Hijriah yg bisa di laksanakan pada hari ini diikuti oleh siswa Kelas 1 sampai Kelas 6 beserta Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Negeri Sukaraja. Selain peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus dilaksanakan lomba dan pembagian hadiah

Kepala sekolah SD Negeri Sukaraja  juwaher SP, d. mengungkapkan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut untuk mengajak para siswa memahami peristiwa turunnya Al-Qur’an. Kemudian mencintai Al-Qur’an dengan mempelajari dan mengamalkannya. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update