Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Banjir Bandang Hanyutkan Dua Rumah Warga

Senin, 15 April 2024 | 11:25:00 PM WIB Last Updated 2024-04-16T06:25:31Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musirawas Utara - Hujan deras yang mengguyur sekitar kabupaten Musirawas Utara mengakibatkan debit air sungai Muara Batang Empu kec. Karang Jaya naik dan membuat beberapa desa tenggelam pada banjir bandang pada Selasa, 16 April 2024. 

Pada musibah ini, beberapa desa terdampak banjir hingga ketinggian mencapai 1 meter dan merendam rumah-rumah warga. Beberapa desa tersebut ialah desa Bukit Ulu, desa Suka Raja, desa Muara Batang Empu, desa Tanjung Agung, dan desa Rantau Telang.

Beberapa fasilitas umum di kecamatan Karang Jaya turut terdampak, dua rumah warga yaitu milik sdr. Meri dan sdr. Romay juga hanyut terbawa arus banjir. Tak berhenti disana, arus banjir bandang juga memutus jembatan gantung desa Suka Raja, jembatan gantung desa Muara Batang Empu, jembatan gantung desa Tanjung Agung, jembatan gantung desa Suka Menang, dan jembatan gantung yang menghubungkan desa Rantau Telang dan Desa Tanjung Agung kec. Karang Jaya.

Menghimpun informasi dari warga sekitar, jika hujan segera berakhir dan kembali cerah maka banjir bandang akan segera surut meskipun warga yang tinggal di hilir sungai Rawas tetap perlu waspada akan air kiriman pasca banjir.
(Saif)
×
Berita Terbaru Update