Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

BANJIR BANDANG DI KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA TERUS MELUAS

Senin, 15 April 2024 | 10:18:00 PM WIB Last Updated 2024-04-16T12:46:05Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas Utara - Selasa, tanggal 16 April 2024. Bencana Banjir Bandang di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara akan terus meluas pasalnya pada Pukul 11:00 WIB sungai Rawas juga meluap. Jika berpatokan pada bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Musi Rawas Utara maka kemungkinan banjir akan menenggelamkan Lima Kecamatan seperti Kecamatan Rawas Ulu, Rupit, Karang Jaya, Karang Dapo, dan Rawas Ilir. 

Disampaikan Aziman (24) yang merupakan warga kecamatan Ulu Rawas, ia mengatakan bahwa sungai Rawas daerah kami jugo sudah meluap Desa Muara Kuis dan Desa Pulau Kidak sudah mulai banjir.  Salah satu fasilitas Kesehatan Puskesmas Desa Muara Kuis sudah tergenang air dengan ketinggian satu meter lebih ujarnya melalui Via Whatsapp. 

Meskipun upaya-upaya terus dilakukan untuk mengatasi bencana ini, tantangan besar masih dihadapi oleh pihak berwenang dan relawan dalam menyelamatkan korban dan memulihkan keadaan. Diperlukan koordinasi yang kuat antara semua pihak terkait, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga bantuan, dan masyarakat umum, untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan dan mempercepat pemulihan wilayah ini.

Kami mengimbau kepada semua pihak untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi situasi ini, serta untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Musi Rawas Utara.


Berita sebagai informasi dan juga sebagai himbauan untuk warga Musi Rawas Utara yang bermukim di sepanjang aliran sungai Rawas agar selalu waspada dan melakukan kesiapan untuk mengungis ketempat daerah yang lebih tinggi. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update