Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Sukseskan Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Jaga Keamanan Rapat Pleno di KPU Muratara

Jumat, 01 Maret 2024 | 10:02:00 PM WIB Last Updated 2024-03-02T06:02:03Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Sesuai jadwal rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada Pemilu 2024 digelar hari ini, Sabtu (02/03/2024).

Rapat pleno ini dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. Pantauan di lapangan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu guna kelancaran pleno.

Kantor KPU Muratara yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Noman Baru terlihat sudah dipagari seng berlapis kawat berduri.

Pelaksanaan rapat pleno ini dijaga ketat oleh polisi dari Polres Muratara dan Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang membawa tameng dan senjata laras panjang, Setiap tamu yang masuk ke lokasi pleno juga diperiksa menggunakan metal detector.

Sebelum dimulainya rapat pleno, seluruh area di sekitar lokasi sidang pleno juga telah di sterilisasi oleh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor untuk mencegah kemungkinan adanya barang atau benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya rapat

Danyon Satbtimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Melalui Perwira Pengendali Kompol Ojang,S.Sos,MM. mengatakan pleno ini akan dipantau langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Pihak kepolisian sudah melakukan penebalan personel baik dari Polres Muratara maupun Brimob Polda Sumsel untuk mengamankan jalannya rapat pleno. Bahkan Polda Sumsel secara khusus memasang CCTV di sejumlah titik yang nantinya akan dipantau langsung Kapolda.

"Bapak Kapolda Sumsel memonitori langsung jalannya pleno ini walaupun beliau tidak hadir ke lokasi," katanya.

Kompol Ojang,S.Sos,MM. menyarankan masyarakat yang akan melihat proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini tidak perlu datang langsung ke kantor KPU Muratara. Masyarakat cukup berada di rumah bisa menyaksikan langsung pelaksanaan rapat pleno melalui live streaming.

Adapun live streaming rapat pleno akan disiarkan di sejumlah platform. Live streaming pleno tingkat Kabupaten Muratara ini disiarkan melalui Facebook KPU Musi Rawas Utara dan Youtube KPU Muratara.

Selain itu juga disiarkan oleh Youtube Tribun Sumsel dan SripokuTV. "Masyarakat bisa menyaksikan pleno lewat live streaming tidak perlu datang ke kantor KPU," kata Kompol Ojang,S.Sos,M.M.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update