Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Reses Tahap I, Yusma Dewi Siap Tampung Aspirasi Dari Masyarakat

Minggu, 31 Maret 2024 | 2:04:00 AM WIB Last Updated 2024-03-31T09:05:00Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Yusma Dewi. Daerah Pemilihan I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II melaksanakan reses perseorangan tahap I di Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau disambut antusias oleh masyarakat sekitar, Sabtu  (30/03/2024).

Ketika diwawancarai wartawan, anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang akrab di sapa Yusma, menjelaskan tujuan diadakannya reses tahap ke I ini, untuk menyerap serta menampung langsung aspirasi dan usulan dari masyarakat.

Dikatakannya, reses amanat dari Undang-Undang (UU) No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD dan juga amanat Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Jadi, per triwulan setiap legislator menemui konstituennya untuk menyerap semua aspirasi dari masyarakat,"Paparnya.

“Nantinya seluruh usulan dari masyarakat pada reses tahap I ini, akan saya sampaikan langsung pada saat rapat paripurna mendatang, kita do'akan saja semoga semuanya dapat terealisasi dengan baik, namun  yang membedakannya hanya masalah waktu saja,”Jelas Yusma. 

Alhamdulillah pada tahun 2024 ini Reses Tahap I banyak sekali usulan dari masyarakat, yakni Jalan setapak, hotmix, lampu jalan, talud, rebana beserta perlengkapanya. 

Sementara, salah satu warga Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II Mengusulkan Perbaikan drainase di lingkungan mereka agar tidak meluap saat hujan Deras.
 
Yusma juga meminta do'a dari masyarakat agar apa yang telah diusulkan ini bisa segera terealisasikan dan bisa dinikmati oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Menurut Yusma, sebenarnya masyarakat bisa mengusulkan kegiatan nonfisik, tidak terpaku pada kegiatan fisik saja. Karena, berdasarkan pengamatan dirinya, kegiatan nonfisik juga tak kalah penting dari kegiatan fisik, seperti peningkatan akhlak masyarakat, Perpustakaan Membaca Kelurahan, serta pengajian khusus Lansia.

“Jadi, masyarakat jangan terpaku pada kegiatan fisik saja. Sebab, kegiatan nonfisik tidak kalah penting untuk kita semua”tutupnya. (TIM)
×
Berita Terbaru Update