Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Agendakan Tadarus Al-Quran di Bulan Ramadhan

Senin, 11 Maret 2024 | 10:13:00 PM WIB Last Updated 2024-03-12T05:13:38Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Mengisi waktu selama Bulan Suci Ramadhan, bagi personel muslim di Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, diwajibkan memperbanyak ibadah dan membaca Alquran atau yang biasa kita sebut dengan Tadarus Al-Qur’an yang memang sudah menjadi agenda rutin di Mushollah At-Taqwa  Mako Batalyon B Pelopor, Selasa (12/03/2024).

Kegiatan Tadarus Qur’an memang selalu dilaksanakan oleh jajaran Batalyon B Pelopor dalam menyambut Bulan Suci yang penuh berkah ini.
Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. menyampaikan bahwa Al-qur’an merupakan pedoman hidup yang harus dipegang teguh oleh umat islam.

“Sebagai umat muslim yang taat, sebaiknya selalu membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur’an. Membaca ataupun mendengarkan lantunan bacaan Alqur’an pada bulan Ramadhan memiliki keutamaan berupa dilipat gandakannya pahala dari setiap huruf dan ayat yang dibaca”, ungkapnya.

AKBP Andiyano,SKM. selaku Danyon B Pelopor juga menambahkan, mengisi kegiatan tadarus di bulan Suci Ramadan sangat penting bagi personel Brimob Polri. Pasalnya, Brimob tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Namun, Brimob sebagai pengayom masyarakat harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

“Semoga dengan adanya kegiatan tadarus Al-Quran selama Bulan Suci Ramadhan ini bisa meningkatkan akhlaq dan budi pekerti yang baik bagi seluruh personel Brimob”, Tuturnya.(Tim)
×
Berita Terbaru Update