Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

AKSES JALAN DESA PELAWE RUSAK BERAT SEPERTI KUBANGAN KERBAU

Jumat, 29 Maret 2024 | 3:02:00 AM WIB Last Updated 2024-03-29T10:02:48Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MUSI RAWAS - Jalan Desa Pelawe menuju Kecamatan BTS Ulu kabupaten Musi Rawas rusak berat. Kamis (28/3/2024) 

Diketahui, dari bulan September 2023 sampai sekarang ada tiga titik jalan yang rusak berat. Pertama di lebung terung sekitar 30 meter, kedua di lebung harno sekitar 20 meter, dan ketiga di lebung kocot sekitar 20 meter. 

Sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemerintah daerah kapan akses jalan menuju desa pelawe mau di betul. Sedangkan akses jalan yang rusak itu sangat di butuhkan oleh masyarakat desa pelawe. 

Sedangkan di daerah desa pelawe itu ada tiga perusahaan minyak. Dari tiga perusahaan itu belum ada tanggapan juga. Seperti PT medcok, PT sereraya, dan PT tropik pandan. 

Ketika awak media wawancara sama putra daerah, Anggis Caniago lewat telpon, dirinya berharap jalan yang rusak tersebut agar dapat di perbaiki secepatnya. 

Sementara itu, Andi Lala selalu kordinator LSM PEKO yang juga putra asli desa Pelawe, sangat geram melihat kondisi jalan yang rusak parah tersebut. 

"Jalan yang rusak itu sangat di butuhkan oleh masyarakat desa, sebab jalan tersebut merupakan akses utama bagi petani untuk mengangkut hasil tani nya. 

Dikatakannya, semenjak jalan itu rusak penghasilan petani berkurang, sebab kalau mau mengeluar hasil petani harus double ongkos nya, yang tadinya bisa langsung di jual, sekarang harus pakai jasa ojek biar bisa sampai ke tempat penampung alias pengepul.(N)
×
Berita Terbaru Update