Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Gladi Persiapan pengamanan Kampanye Prabowo

Selasa, 06 Februari 2024 | 1:28:00 AM WIB Last Updated 2024-02-06T09:28:05Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Dipimpin Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. bersama dengan personel Polres Musi Rawas melaksanakan gladi kesiapan pengamanan pelaksanaan kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto, di Lapangan Sepakbola, Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (06/02/2024)

Sebelum Pelaksanaan gladi kesiapan pengamanan dan pengawalan Personel terlebih dahulu melaksanakan Apel gabungan dipimpin Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, sekaligus memberikan arahan kepada personel, hingga menyusuri sekaligus mengecek lokasi, hingga jalur lalulintas diseputaran lokasi kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto.

Kapolres menjelaskan, adapun hal yang dilakukan yakni memastikan kantong parkir kendaraan, rekayasa lalulintas serta kelengkapan lainnya.

Mengenai, jumlah personel, berjumlah 1.392 personel gabungan, melibatkan, Polres Mura dan polsek jajaran, Koramil Tugumulyo, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Pemda Mura meliputi Sat Pol PP Damkar, BPBD, Dinkes dan OPD terkait.

“Dan, mulai malam ini hingga besok akan memberikan himbaun melalui, Media Sosial (Medsos), kepada masyarakat mengenai rekayasa lalulintas dan informasi lainnya,” jelasnya

Dalam kegiatan Gladi Pengamanan Kampanye Tersebut Tampak juga hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K. di lokasi untuk memastikan persiapan Personel di lapangan sehingga  kampanye dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

Sementara Itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan, kegiatan gladi pengamanan dan pengawalan tersebut dalam rangka kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto, yang akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas pada, Rabu (07/02/2024), mendatang.

“Model pengamanan dan pengawalan harus bisa kita matangkan dari sekarang sehingga pada saat pelaksanaannya nanti petugas tidak mengalami kendala, ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dan kesiapan dari personel yang terlibat, sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, ”jelasnyanya

Lebih lanjut AKBP Andiyano,SKM. menjelaskan, dalam pelaksaan pengamanan kita mengedepankan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar, kegiatan pengamanan ini adalah pengamanan orang, baik capres dan simpatisan/pendukungnya, itu objek yang harus diamankan jangan sampai terjadi hal negatif,” papar AKBP Andiyano,SKM.

AKBP Andiyano,SKM. juga menambahkan, dalam pengamanan ini diprioritaskan terhadap lingkungan sekitar, dan jangan sampai lingkungan sekitar kampanye tidak kita jaga, dan tidak ada orang yang berusaha merusak acara tersebut sehingga acara tidak kondusif. 

Serta mengamankan jalur-jalur kegiatan masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan ini, jangan sampai jalur masyarakat terganggu akibat adanya kegiatan ini, mobilisasi lalu lintas betul-betul dipersiapkan dengan matang. “Kita menjalankan tugas semaksimal mungkin, tentunya untuk pengamanan kegiatan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pungkasnya (Tim) 
×
Berita Terbaru Update