Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Miris!! Dalam Seleksi Calon Anggota KPPS Jawa Kanan SS Diduga Ada Kecurangan

Senin, 01 Januari 2024 | 3:06:00 AM WIB Last Updated 2024-01-01T11:07:01Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Jawa Kanan SS mengumumkan hasil seleksi calon anggota (KPPS) terpilih, untuk mengisi 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan nomor : 44/PP.04.1-PU/1673.05.1002/2023 tentang hasil seleksi calon anggota pemungutan suara, untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang. 

Namun hasil pengumuman tersebut mendapatan protes keras dari calon anggota KPPS Jawa Kanan SS, yaitu Farras Arifahhana,S.H., Farras menilai nama calon terpilih yang diumumkan ada kejanggalan.

“Peserta yang mengumpulkan berkas berjumlah 95 nama, tetapi nama WINARDI tidak ada.
Diumumkan lulus jumlah 88 nama tapi Winardi tidak ada."Ujarnya

Kenapa pengumuman kelulusan untuk di TPS jumlahnya menjadi 89, dan ada nama Winardi muncul terpilih,”Ungkap Farras kepada awak media (31/12/23) 

Lebih lanjut, Farras  mengecek nama calon anggota KPPS TPS 8, terpilih bernama Winardi tidak tercantum dalam pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota KPPS nomor : 70/PP.04.1-PU/1673/2023 , tiba tiba hasil seleksi pengumuman terpilih terdata.


Lebih jauh, Faras mengkonfirmasi ke KPU Kota Lubuklinggau. “Menurut komisioner KPU Kota Lubuklinggau An, bahwa Wirnardi memang mendaftar, bukti pendaftaran sudah ada saksinya, ada PPS yang slipp berkas, tetapi itu akan kami buat peringatan,”Ujar Farras sembari membacakan pesan Watsapp nya,dengan Komisioner KPU An itu. 

Menelisik persoalan di atas Farras mengatakan, jika memang ada slip berkas tercecer atau tertinggal seperti pernyataan dari Komisioner KPU Kota Lubuklinggau yang berinisial An tersebut, seharusnya ada Pengumuman terbaru, tapi sampai detik ini  tidak ada pengumuman terbaru, dan saya menuntut klarifikasi atas kejanggalan ini."Harapnya

Dengan demikian, Farras berharap penyelenggara melaksanakan tugas secara transparan dan mematuhi aturan berlaku, jangan sampai pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang ada indikasi kecurangan, "Ujarnya

Sementara itu Oknum Ketua PPS Jawa Kanan SS, AT Dan anggota komisioner KPU Kota Lubuklinggau An, belum bisa di konfirmasi terkait informasi tersebut hingga berita ini kami ditayangkan.(Tim) 




×
Berita Terbaru Update