Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Jadi Pemuda Pancasila Ke-64 Tahun 2023 | Dian Prasetio Pimpin Apel Kebangsaan, Donor Darah dan Bhakti Sosial

Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:45:00 PM WIB Last Updated 2023-10-28T18:02:00Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-95 serta memperingati hari jadi Pemuda Pancasila (PP) yang ke-64 tahun 2023 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Musi Rawas melaksanakan apel kebangsaan bersama dengan TNI dan POLRI.

Giat tersebut,di inisiasi oleh Dian Prasetio, SH,.M.H. Selaku ketua MPC-PP Musi Rawas, upacara bendera ini berlangsung di lapangan bola kaki desa F trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas,( 28/10/2023) Saptu pagi.

Terpantau dalam giat memperingati hari jadi pemuda Pancasila (PP) yang ke-64 tahun 2023. Tak hanya melaksanakan upacara bendera saja, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC - PP ) bersama kadernya juga melakukan
bakti sosial seperti donor darah serta memberikan santunan kepada anak yatim di beberapa kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Nampak hadir tokoh penting dalam upacara sumpah pemuda dan memperingati hari Pemuda Pancasila di antaranya,ketua MPC-PP Kabupaten Musi Rawas,ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Musi Rawas,Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, kepala Desa sekecamatan Tugumulyo,tokoh adat ,tokoh agama, tokoh pemuda serta ribuan peserta upacara dan insan pers.


Dalam pidato kebangsaannya ketua MPC-PP Kabupaten Musi Rawas Dian Prasetio,S.H,.M.H. dalam kesempatan itu menyampaikan bagi pemuda yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila untuk persatuan Bangsa Indonesia.

"Tidaklah dikatakan seorang pemuda jika ia berkata itu bapak ku, itu ibu ku, dan pemuda sejati akan mengatakan inilah aku, maka itu generasi muda adalah merupakan harapan bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan persatuan, untuk itu saya mengajak seluruh pemuda pemuda yang ada di kabupaten musi rawas untuk senantiasa bersatu padu dalam gerakan positif untuk bangsa Indonesia lebih baik, dan kita tingkatkan hidup tanpa narkoba. "Ujarnya

Tak hanya memberikan pidato kebangsaan Dian Prasetio, S.H,.M.H. Yang mana juga mejabat sebagai Waketum Kadin Indonesia tersebut, juga menyampaikan dihari penuh dengan sejarah ini akan di lakukan berbagai kegiatan sosial.

"Di hari yang bersejarah ini saya sampaikan kepada seluruh peserta upacara kami dari MWC-PP Kabupaten Musi Rawas telah menyiapkan donor darah dan dilaksanakan bagi pemuda pemuda yang ingin mengalirkan darahnya bagi yang membutuhkan, dan kita juga akan member santunan kepada anak yatim di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas,"kata Dian Prasetio, S. H,. M.H. yang akrab di pangil Mas Dian itu.


Sementara itu Muhammad Sholeh,S.H. Ketua lembaga kesejahteraan sosial anak mardhotillah kebupaten musi rawas sekaligus mewakili dari tokoh pemuda Musi Rawas ia menyampaikan rasa terima kasih nya Kepada MWC-PP Kabupaten Musi Rawas yang telah berkontribusi untuk anak yatim mardhotillah.

"Saya selaku ketua LKS anak mardhotillah Kebupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih kepada MWC-PP Musi Rawas, yang telah berkontribusi tentunya bantuan ini sangat membantu bagi anak-anak kami dan sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih, dan semoga pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas bisa menjadi pemuda yang berintegritas sehingga bisa membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi"tutupnya(Tim)
×
Berita Terbaru Update